Rabu, 17 November 2010

The Beautiful Taylor Swift

Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989; umur 20 tahun) adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre musik Country dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Swift paling dikenal oleh media karena rambut curly emasnya dan mata kucingnya yang berwarna biru.
Dia merilis lagu pertamanya yang berjudul "Tim McGraw", dari album pertamanya yang juga berjudul Taylor Swift, yang telah menjadi multi-platinum dan disertifikasi 5x Platinum di US. Pada tanggal 11 November 2008, ia merilis album keduanya yang berjudul Fearless, yang penjualannya meroket, dan telah disertifikasi 7x Platinum dari RIAA. Fearless pun menduduki posisi pertama Billboard 200 untuk 11 minggu, adalah minggu terbanyak dibandingkan dengan album-album lainnya dekade ini. Fearless pun menjadi album dengan penjualan terbaik selama tahun 2009, dengan 3,2 juta kopi terjual pada tahun 2009. Album keduanya, Fearless, memenangkan penghargaan 2010 Grammy Awards untuk penghargaan tertingginya, Album of the Year. Swift menjadi pemenang Album of the Year dari Grammy Awards yang termuda, memenangkan penghargaan bergengsi tersebut pada umur 20 tahun, menggulingkan Alanis Morissette yang memenangkan Album of the Year untuk albumnya Jagged Little Pill pada umur 21 tahun.
Pada tahun 2008, kedua albumnya (Taylor Swift dan Fearless) telah terjual dengan kombinasi sebanyak lima juta kopi, dan merupakan tertinggi untuk seluruh artis pada tahun 2008 di US. Di Januari 2010, Nielsen Soundscan mengumumkan bahwa Swift adalah "Top-Selling Digital Music Artist in History" atau artis dengan penjualan musik digital terbesar, sebanyak 24,9 juta hanya dalam bentuk digital. . Sejauh ini, ia sudah menjual rekaman sebanyak 15 juta kopi diseluruh dunia. Ia telah membintangi sejumlah serial TV dan menjadi model beberapa video klip, serta menjadi cameo dibeberapa film. Ia memulai debut karier aktingnya difilm Valentine's Day dengan peran Felicia. Album ketiganya yang berjudul Speak Now, mendapatkan review yang sangat positif dari para kritikus dan terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertamanya, 1,047,000 kopi, menjadikan Speak Now album wanita dengan penjualan tertinggi sejak Britney Spears ditahun 2000 dengan album Oops!... I Did It Again dengan penjualan 1,320,000 kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar