Rabu, 10 November 2010

Disney Channel

Disney Channel adalah salah satu saluran televisi 24 jam non-stop yang dimiliki oleh Disney. Program-program dari saluran ini kebanyakan ditujukan untuk pemirsa anak-anak, praremaja, remaja, dan keluarga. Selain itu, Disney Channel juga memproduksi beberapa filmnya sendiri. Disney Channel merupakan bagian dari Disney-ABC Cable Network Group, dan dikelola oleh Disney-ABC Television Group, sebuah divisi dari The Walt Disney Company. Jaringan televisi ini bermarkas di Burbank, Kalifornia, berdekatan dengan markas Disney.
Secara global, Disney Channel merupakan saluran untuk anak-anak yang memiliki 150 juta pelanggan di sekitar 100 negara di Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, Asia Pasifik dan Amerika Latin. Disney Channel Worldwide terdiri dari 24 Disney Channel, delapan Playhouse Disney dan sembilan Toon Disney. Bekerja sama dengan Buena Vista International Television, kira-kira 70 acara anak-anak dengan merek dagang Disney disalurkan ke penyiaran pihak ketiga di lebih dari 60 negara yang menjangkau sekitar 600 juta penonton televisi. Pengaruh Disney Channel berkembang pesat ke dalam pasaran baru di seluruh dunia, dan memainkan peranan penting dalam memperkenalkan merek dagang Disney ke konsumen baru.
Disney Channel berjasa membantu dalam meningkatkan karier bintang-bintang muda pendatang baru diantaranya Hilary Duff, Raven-Symoné, Adrienne Bailon, Kiely Williams dan Sabrina Bryan (The Cheetah Girls), Alyson Michalka (one-half of Aly & AJ), Dylan Sprouse dan Cole Sprouse, Ashley Tisdale, Brenda Song, Ashley Leggat, Zac Efron, Vanessa Anne Hudgens, Corbin Bleu, Miley Cyrus, dan Lucas Grabeel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar